Kamis, 28 Maret 2013

Suarez Menanti Sanksi FIFA



NYON – Nampaknya, nama Luis Suárez tak pernah jauh dari yang namanya kontroversi dan sanksi. Belum lepas reputasinya sebagai tukang diving, kini Suárez sudah dihadapkan dengan ancaman sanksi dari FIFA akibat “kenakalan” tangannya.
Suárez tertangkap kamera memukul defensor Cile saat timnya, Uruguay, melawat ke Estadio Nacional Julio Martínez Prádanos pada kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL (Amerika Selatan). Laga itu sendiri berkesudahan kekalahan 0-2 bagi Suárez dkk.

Kejadian itu berawal dari momen set-piece di lini pertahanan La Roja dan Suárez, tengah dijaga ketat Gonzalo Jara. Tampak kesal dengan kawalan Jara, Suárez melayangkan bogem mentah ke arah wajah Jara yang sayangnya luput dari pengawasan wasit Nestor Pitana, asal Argentina.

Walau lolos dari mata wasit, tapi Suárez lari dari rekaman kamera. Beberapa penonton pun tahu kejadian itu dan Suárez, selalu mendapat sorakan sinis setelahnya saat memegang bola. Nah, dari bukti rekaman yang ada, FIFA pun mengaku akan ambil tindakan penyelidikan tetapi tentu akan menunggu laporan resmi dari ofisial pertandingan dahulu.

“Kami masih mengumpulkan laporan-laporan post-pertandingan dan menanti kiriman itu dari para ofisial selama 24 jam ini. FIFA akan mengambil tindakan yang sesuai berdasarkan hasil laporan-laporan tersebut,” bunyi pernyataan FIFA, seperti dinukil SportsVibe, Jumat (29/3/2013).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEO status

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Sample text

Blogger news


Sample Text